Friday, May 15, 2020

BK. Sumpit 09. Koramil 1408/09 Tamalate, Dapat Kepercayaan Mengawal Pelaksanaan Screening Rafid test Covid-19




Setelah beberapa hari yang lalu BK. Sumpit 09. Koramil 1408/09 Tamalate, mendapat kepercayaan dalam melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Pencegahan penyebaran Covid 19. kini satuan unit ini  Kembali mendapat kepercayaan dari Komandan Koramil 1408/09 guna membantu mengawal serta mengawasi pelaksanaan Screening Rafid test Covid-19 yang berlangsung di Rumah sakit Sayang Bunda yang terletak di Jl. Hertasning 52. Kelurahan Rappocini Kota Makassar.

Pelaksanaan yang berlangsung dari tanggal 13 sampai 15 Mei 2020 ini akan melibatkan unsur TNI, Kepolisian, Banteng Komando serta Relawan Indonesia bersatu.

Menurut Danramil,  Mayor inf. Samsu. Dilibatkannya BK. Sumpit 09 dalam kegiatan tersebut karna dinilai
Sanggup bersinergi dengan para Babinsa yang ada dilapangan, disamping itu BK Sumpit 09 dianggap sudah terbiasa dalam hal kegiatan yang serupa.


Sementara itu, ketua BK Sumpit, H. Amiruddin merasa bangga dan mengucap terima kasih pada Danramil karena senantiasa melibatkan BK. Sumpit disetiap kegiatan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih pada pak Danramil serta para Babinsa. Karena selalu melibatkan kami dalam setiap kegiatan. Artinya kami juga dibutuhkan,” Ungkap Amiruddin.

Kegiatan yang digagas oleh Relawan Indonesia bersatu bekerja dengan pihak rumah sakit sayang bunda ini cukup mendapat respon.

Antusias warga yang ingin memeriksakan diri terkait dengan merebaknya virus corona  saat ini, banyak peminat, hingga para babinsa serta pengawas lainnya yang mengawal kegiatan tersebut beberapa kali menghimbau agar senantiasa menjaga jarak.


"Cukup banyak peserta karna kuota yang seharusnya hanya 350 orang saat ini sudah terpenuhi dan sekarang sudah ditutup,” ungkap Serka Harianto Babinsa yang ditemui HR kamis (14/05/20).

Untuk selanjutnya diharapkan kepada warga yang ingin melakukan Rapid Tes, agar segera berkunjung langsung ke rumah sakit kembali pada Senin nanti.
“Informasi dari dokter, jika masih ada warga yang ingin melakukan pemeriksaan dianjurkan supaya datang senin depan dirumah sakit ini,” katanya.

Red: ( SMalewa)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi