Saturday, May 16, 2020

Amin Rais Disebut Berkarakter Sengkuni, Pemuda Muhammadiyah Kota Dumai Meradang




HR.Id-Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Dumai, merespon keras pernyataan Wakil Bendahara DPP PAN Rizki AL Jufri menyebut Kelompok Amien Rais yang berencana mendirikan Partai Baru sebagai kelompok berkarakter Sengkuni.

Pernyataan ini dianggap melecehkan bukan saja kepada sosok personal Amien Rais. Namun juga warga Muhammadiyah termasuk warga Muhammadiyah di Kota Dumai. Hal ini dinyatakan oleh Ketua dan Sekretaris PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Dumai Surimai Hengki, A.Md, S.T dan Sahir, S.Pd.I, S.Kom, M.Pd.

“Atas pernyataan Rizki AL Jufri yang menyebut Pak Amien Rais sebagai Sengkuni tentu kami tidak senang dan melukai hati kami. Bagi kami, Pak Amien Rais adalah sesepuh yang dihormati”, sebut Surimai Hengki, A.Md, S.T.

Lebih lanjut Surimai Hengki menilai bahwa Rizki sebagai orang yang lupa sejarah pendirian partai. Sebagaimana diketahui bahwa Amien Rais adalah salah seorang pendiri Partai Amanat Nasional. Saat pendirian partai ini banyak didukung oleh elit Muhammadiyah selain Amien Rais, meskipun secara organisasi Muhammadiyah tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

“saya minta Rizki Al Jufri tidak lupa sejarah, tidak lupa peran organisasi kemasyarakatan bernama Muhammadiyah. Ada sosok kharismatik bernama Amien Rais yang juga simbol dan sesepuh organisasi Muhammadiyah dalam pendirian partai tempatnya bernaung.

Atas pernyataan yang disampaikan Rizki AL Jufri itu PD. Pemuda  Muhammadiyah Kota Dumai mendesak agar “Rizki AL Jufri harus meminta maaf secara langsung pada Pak Amien Rais dan meminta maaf secara terbuka kepada warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia”.

PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Dumai berharap Rizki Al Jufri elit PAN agar bijaksana dan berhati-hati menyampaikan pernyataan dan menyikapi dinamika politik yang terus berkembang. “Keluar atau masuknya kader di partai politik adalah hal yang biasa karenanya jangan baper”.

Red: Umr


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi