Thursday, April 02, 2020

Polrestabes Bandung Tutup Jalan Untuk Cegah Virus Corona


Cegah Corona, Polrestabes Bandung Tutup Jalan

HR.Id - Kepala  Polrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya bersama Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung melakukan penutupan sejumlah jalan protokol di Kota Bandung. Hal itu dilakukan guna mengurangi aktivitas warga di luar rumah intuk menyegah penyebaran virus corona yang lebih luas

"Penutupan jalan protokol di Kota Bandung untuk mengurangi tempat-tempat keramaian dalam rangka meminimalisir penyebaran virus covid-19," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (1/4/2020).

Penutupan sejumlah jalan tersebut dilakukan setiap hari. Namun hanya pada waktu yang telah ditentukan.  Waktunya telah ditetapkan bersama tim dari pihak kepolisian.

Beberapa jalan prortokal termasuk jalan Asia Afrika, Bandung telah ditutup.  Selain jalan tersebut, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya juga memberitahukan jika penutupan jalan terjadi diantaranya JL. Ir H. Juanda, JL. Diponegoro dan JL. Merdeka.
"Selain di Jl.Asia Afrika, beberapa jalan protokol juga ditutup antara lain Jl.Ir.H.Juanda - Jl.Diponogoro dan Jl.Merdeka. Jadwal penutupan jalan setiap hari pada pukul 09.00-15.00 Wib dan 18.00-21.00 Wib," ungkap Ulung.


Dari pantauan kami, Masyarakat sementara ini terpaksa melewati jalan-jalan alternatif yang tidak melewati pusat keramaian. Sejumlah polisi juga berjaga di ruas jalan yang ditutup tersebut.

Mengenai pengalihan arus lalu lintas yang diakibatkan penutupan jalan, pihak kepolisian telah menyiapkan rambu-rambu dan juga menempatkan personil.  Bukan hanya mengatur lalu lintas, personil tersebut juga akan memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Untuk pengalihan arus sudah kita siapkan bersama dengan rambu-rambunya, kita tempatkan setiap personel. Personel kita juga nanti akan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah," pungkas Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

Sementara itu dari data yang telah diakses bebertpa media, jumlah penderita covid-19 untuk seluruh wilayah Jawa barat Data yang diakses beberapa media menyebutkan sudah ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia berjumlah 21 orang.


Pada kategori orang dalam pemantauan (ODP), proses pemantauan terhadap 9.967 orang. Sementara mereka yang sudah selesai pemantauan berjumlah 3.000 orang. Sehingga total ODP di Jabar sebanyak 12.967 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah yang telah diproses dalam pengawasan mencapai 727 orang. Sedangkan yang telah selesai menjalani pengawasan mencapai 242 orang. Total PDP di Jabar berjumlah 969 orang.

Adapun kasus positif aktif Covid-19 di Jabar masing-masing tersebar di Kota Bekasi (28 kasus), Kota Depok (26), Kota Bogor (21), Kabupaten Bekasi (12), Kabupaten Bogor (10), Kota Bandung (8), Kabupaten Karawang (7), Kota Cimahi (5), Kabupaten Bandung (3), Kabupaten Cirebon (2), Kabupaten Bandung Barat (1), Kabupaten Kuningan (1), Kabupaten Majalengka (1), Kabupaten Purwakarta (1), Kabupaten Sukabumi (1), Kabupaten Sumedang (1), dan Kota Tasikmalaya (1).



Red: (Shendy/Imam)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi