Friday, April 24, 2020

Menjelang Pemberlakuan PSBB, Kanit III Sat Intelkam Polrestabes Makassar Bagi-Bagi Sembako Ke Mahasiswa



HR.ID - Dampak dari virus corona atau Covid-19 kepada warga masyarakat sangat tinggi dan membuat ekonomi mereka turun drastis. Bagi mereka yang hanya mengandalkan penghasilan harian tentu mereka sangat merasa berat pada beban yang mereka hadapi.  Demikian halnya bagi para Mashaiswa yang telah menuntut ilmu diperantauan mereka tentu akan mendapatkan dampak yang begitu sangat terasa.

Berbagai  kelompok baik itu dari kalangan pemerintah maupun swasta berlomba-lomba mencari jalan alternative untuk membantu kepada mereka yang berdampak. 

Demikian pandemi wabah Virus Corona kini membuat keprihatinan banyak pihak  tak terkecuali dari pihak kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Personel unit III Sat Intelkam Polrestabes Makassar, yang turut serta membantu meringankan beban bagi yang berdampak dengan membagikan paket sembako terhadap kelompok organisasi mahasiswa di Makassar.  Mereka berkunjung langsung ke Sekretariat Mahasiswa pada hari ini (23/4/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung  oleh  Kanit III Sat Intelkam Polrestabes Makassar AKP Sri Darwati. Dalam gerakan sosialnya ini Sri Darwati didampingi oleh para Kasubnit dan anggotanya. Bantuan Sembako yang dibagikan oleh kelompok organisasi Mahasiswa di Makassar diserahkan langsung oleh Kanit III Sat Intelkam ini sambil berdialog ringkas bersama para Mahasiswa penerima bantuan
Dalam penjelasannya, AKP Sri Darwati bahwa kegiatan  pemberian paket sembako kepada kelompok atau organisasi Mahasiswa merupakan program yang harus dilaksanakan untuk membantu para mahasiswa yang terdampak Covid 19 dan belum sempat pulang kekampung halaman apalagi saat ini akan diberlakukan PSBB di Kota Makassar.

“Kami mendatangi langsung tempat mereka baik di Sekret maupun di kos-kosan dan Alhamdulillah untuk hari ini bantuan telah disalurkan dibeberapa kelompok mahasiswa diantaranya Presma UIN Alauddin Makassar dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) KomisariaT UMI,” ungkap Sri Darwati via Handphone.




Sri Darwati menambahkan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilakukan tidak hanya untuk kelompok mahasiswa tetapi semua masyarakat kota Makassar yang membutuhkan sehingga diharapkan lebih banyak lagi instansi, lembaga, organisasi atau siapapun bisa turun langsung memberikan bantuan karena untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid 19.

Kanit III sat Intelkam juga menghimbau kepda Mahasiswa agar tetap di rumah atau tidak bepergian keluar rumah untuk sementara waktu ini apabila jika tidak sangat penting. Selain itu, Sri Darwati meminta kepada mahasiswa untuk menjaga kebersihan, juga menyarankan agar keluar rumah mengenakan masker dan membawa hand sinitizer. 



“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan para kelompok Mahasiswa yang terdampak Covid-19," katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa Makassar adalah salah satu daerah masuk zona merah dalam pandemi virus SARS-CoV 2 yang menyebabkan penyakit paru-paru Covid-19 dimana Besok (24/4/20) secara resmi akan dimulainya penerapan PSBB dimana sebelumnya telah dilaksanakan tahap sosialisasi atau tahap uji coba PSBB 21 April sampai 23 April, dan tentu dengan penerapan PSBB ini akan semakin membuat dampak yang sangat besar bagi pekerja berpenghasilan harian dan juga para pelajar dan Mahasiswa.

Red: AMSH


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi