Wednesday, April 22, 2020

Dua Orang Ditangkap Polisi Karena Menyanyikan Lagu ‘Aisyah Isteri Rasulullah’




HR.Id - Viralnya lagu yang dipopulerkan oleh grup musik Religi berjudul Aisyah Istri Rasulullah, sudah ada Dua orang yang mendekam sel tahanan kepolisian lantaran ikut menyanyikan lagu tersebut.

Dalam satu pekan terakhir lagu Aisyah Istri Rasulullah menjadi trending topic di sejumlah media sosial, seperti Youtube, Twitter, hingga Instagram. Namun lagu yang awalnya dimiliki Projector Band dan digubah Mr Bie, penyanyi asal Malaysia itu dan di-cover sejumlah musisi Tanah Air, menimbulkan kontroversi karena dinilai beberapa liriknya mengandung kata-kata yang tidak pantas kepada Sayyidah Aisyah radiallah 'anha.

Ulama asal Cirebon, Buya Yahya ikut mengomentari lagu tersebut. Hingga Buya Yahya menyarankan agar lirik lagu tersebut diubah agar tidak ada pengkhayalan tak pantas kepada ummul mukminin. Salah satu Youtuber, Yusuf Subhan pun mengunggah lagu Aisyah Siti Rasulullah dengan mengganti liriknya.

Pertama seorang pemuda kribo asal Medan bersama teman-temannya menyanyikan  “Aisyah Istri Rasulullah”, justu karena lagu tersebut ia harus mendekam di tahanan Polres Pelabuhan Belawan.
.
Berawal dari beredarnya video dimedsos, dalam aksinya di video berdurasi 30 detik itu, pemuda yang diketahui sorang youtuber turut menyanyikan lagu tersebut namun dianggap melakukan pelecehan. YouTuber itu bernama R Hidayat alias Aleh, warga Kecamatan Medan Belawan.


Dalam video yang dipermasalahkan itu, RH alias Aleh bersama 4 pemuda lainnya bernyanyi lagu "Aisyah Istri Rasululllah" diiringi gitar, namun tiba-tiba dia memegang rambut dan menariknya ke belakang dan berlagak seperti orang kemasukan, lalu berdiri, dan saat itu ia kelihatan tak memkai celana namun hanya mengenakan celana dalam berwarna putih.
.
KeEmpat temannya berupaya menenangkannya. Saat dia berdiri, dan Video itulah yang memancing kemarahan warga bahkan sempat ke rumah pelaku dan meneriakinya untuk bertanggung jawab atas perlakuannya.
Warga medan sangat menyayangkan jika ditengah pandemi virus corona, masih saja ada kasus dugaan penistaan agama.
Berkat kesigapan warga dan ormas Islam di Kecamatan Medan Belawan, melaporkan tindakan RH ke Polresta Belawan.  Akhirnya RH diciduk dan diamankan polisi di kediamannya di Kecamatan Medan Belawan, Medan, Jumat (10/4/20).  RH ditangkap karena diduga melecehkan agama saat mengover lagu Sitti Aisyah Isteri Rasulullah.
Menurut Pihak kepolisian pada (14/4/20) mereka mengambil tindakan cepat dengan mengamankan RH dan beberapa temannya. Status mereka masih sebagai saksi. Namun karena dengan aksi RH menyanyikan lagu itu, ia ditahan oleh aparat kepolisian untuk mempermudah proses hukum. Aleh-aleh sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan.
RH telaah meminta maaf melalui sebuah video yang dinyatakannya saat ditangkap oleh pihak kepolisian.  Video memperlihatkan sosok seorang Aleh alias R Hidayat, YouTuber asal Medan yang ditangkap Polres Pelabuhan Belawan akibat diduga melakukan pelecehan dalam lagu "Aisyah Istri Rasulullah", menangis.  Video tersebut sudah beredar luas di medsos.
Pihak kepolisian setempat menjelaskan jika kasus ini akan tetap diproses secara hukum walaupun pelaku nantinya meminta maaf.
Lain lagi dengan pria gendut ini, karena lagu Sitti Aisyah seorang pemuda berinisial B di Surabaya, Jawa Timur dibekuk pihak kepolisian lantaran mengubah lirik lagu tersebut.

Video ketika B mengubah lirik lagu tersebut beredar di media social dan membuat kecaman warga, dimana dalam video terse3but B memperlihat sedang menyanyikan lagu Sitty Aisya Isteri Rasulullah kemudian salah satu liriknya diubah dengan syair yang lain sambil memperlihatkan segelas Angur ditangannya lalu meminumnya, dan lebih hinanya lagi B, ia menyanyikannya sambil tertawa terbahak-bahak.

Kepada wartawan pada Kamis 16/4/20  Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana mengatakan, penangkapan itu setelah video B viral di media sosial. Dia mengubah salah satu lirik lagu tersebut yakni ‘Romantisnya cintamu dengan Nabi, dengan Baginda kau pernah minum anggur merah’

Pihak klep[olisian mengaku, pihaknya masih terus mendalami motif dan tujuan B mengubah lirik tersebut. Atas perbuatannya, B diduga telah melecehkan agama

Video penangkaqpannyapu beredar, dalam videotersebut, pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Dia digiring sejumlah petugas menuju mobil polisi.  Terlihat Pemuda Gebrot itu juga dikerumuni massa yang meneriakinya takbir dan salawat. Sementara, dalam video lainnya, pemuda ini melakukan klarifikasi dan permintaan maaf kepada masyarakat atas ulahnya.


“Saya meminta maaf bahwa telah membuat video penistaan agama dengan menggenakan jersey Persebaya dan karena itu saya membawa minuman juga. Saya dan segenap keluarga besar saya meminta maaf pernah menistakan agama,” pintanya
“Saya tidak bakal melakukan lagi, saya tidak bakal mengulangi pembicaraan lagi seperti itu,” sesalnya

Berikut lirik baru yang sudah diubah Yusuf Subhan:

SAYYIDATU AISYAH ISTRI RASULULLAH (versi setelah digubah)

Mulia berani lembut hati
Amat cerdas ilmu seluas samudera
Yaa sayyidah putri Abu Bakar istri Rasulullah

Sungguh Nabi memulyakanmu
Hingga Nabi minum dibekas gelasmu
Bila marah Nabi kan memanja
Sejukkan hatinya

Ummana sungguh terpuji akhlakmu dengan Nabi
Dengan baginda Bunda slalu berseri-seri
Selalu bersama hingga ujung nyawa kau di samping rosulullah

Sayyidah Aisyah sungguh manis shirah cintamu
Bukan persis novel yang kadang cerita semu
Kau istri mulia yaa Aisyah ummanaa
Allah Rahman pilih rasul untukmu

Mulia berani lembut hati
Mujtahidah cerdas ummi yang shalehah
Yaa sayyidah putri Abu Bakar istri Rasulullah

Sungguh sweet Nabi memulyakanmu
Wanita surga yang nampak di dunia
Amat suci cinta dan kasihnya pada Rasulullah

Red: Md


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi