Tuesday, April 14, 2020

Dapat Berkah Sambil Beramal, Ibu Ini Jual Masker Murah Hingga Tigaribuan Rupiah Per Pcs di Makassar





HR.Id - Merebaknya Wabah COVID 19 atau yang lebih dikenal VIRUS Corona, ternyata tidak semua berdampak negatif bagi masyarakat, akan tetapi ada sebagian warga yang merasakan dampak positifnya.

Adalah Syamsiah dg. Agi.  Warga Jalan Rappocini Raya Lorong.1,  Kelurahan Rappocini  ini merasakan berkah dan sekaligus beramal saleh dari mewabahnya covid 19.

Ibu yg keseharian berprofesi sebagai pengrajin kerajinan tangan berbalik haluan degan membuka usaha rumahan pembuatan Masker yang saat ini lagi banyak dinutuhkan.

Dengan bermodal mesin jahit serta ketrampilan jahit yang diperolehnya lewat pelatihan-pelatiahan yang pernah ia dapatkan maka ia memulai usaha pembuatan masker tersebut dengan modal seadanya.

Awalnya ketika ia memulai meramu kain dan benang benjadi sebuah Masker, ia mengaku hanya membuat untuk kebutuhan sendiri serta sanak keluarganya. Namun mengingat  saat ini ketersediaan masker dipasaran sangat langkah bahkan jika ada harganya tak terjangkau masyarakat kecil.  Harganya sangat melambung tinggi.


Demikian Karena mitiofasi tersebut dan juiga melihat kebutuhan akan masker kian hari kian pesat saat ini, maka ia mencoba membuat lebih banyak lagi lalu menawarkan ke WA Group miliknya.

Ternyata masker buatan ibu Syamsiah cukup diminati. Terbukti dengan banyaknya permintaan. Bahkan ada relasi yang dari luar  sulawesi yg memesan seperti papua.

" sampai sekarang sudah ada ribuan yang terjual " ucapnya tatkala ditemui HR senin ( 13/4/20)
Menurutnya ia membuat masker semata-mata bukan mencari untung tetapi bagaimana agar masyarakat khususnya warga kelurahan Rappocini  mudah mendapatkan dengan harga murah.  

“Harganya cuma 5000 satu masker, tapi kalu ambil banyak bisa sampai 3.000an per masker,” lanjutnya

Ibu ini juga mengaku ingin membantu Masyarakat dengan menyediakan masker untuk kebutuhan sehari dalam jangkauan harga yang sangat murah dan punya kualitas istimewah. Harga pasaran sekwalitas buatan dg. Agi antara 7.500 sampai 10.000

“Murah toh...kwalitasnya juga bisa bersaing dengan masker yg lebih tinggi harganya,” ucap syamsiah sambil bercanda.

Meski ia mendapat berkah dalam pandemi Covid-19 ini, ibu Syamsiah dg Agi berharap agar semoga musibah wabah ini cepat berlalu. Jika keadaan sudah kembali normal. Ia mengaku akan kembali menjalani profesinya sebagai pengrajin kerajinan tangan.

Harga Masker dipasaran saat ini termurah Rp. 580.000/Box isi 50 Pcs. Jika dirata-ratakan harganya Rp. 11.600. Biasanya masker-masker yang berada dipasaran dalam jualan edaran Per Box itu tidak tahan untuk dicuci dengan air.  Maka dengan adanya alternative lain bagi kerajinan warga, masyarakat lebih memilih untuk mencari yang lebih murah dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.  Untuk Masker bedah umumnya hanya sekali pakai namun berbagai informasi dimedia bahwa dapat dipakai ulang dengan Menyetrikanya, akan tetapi hal ini tidak diianjurkan oleh kalangan dokter.

Red: (S.Malewa)



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi