Wednesday, April 29, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19 Pemda Butur Perketat Penjagaan di Titik Perbatasan



HR.id - Untuk mencegah penyebaran virus Corona Pemerintah daerah Buton Utara memperketat penjagaan ditiap perbatasan pintu masuk Buton Utara dan melakukan  pembatasan keluar masuknya barang dan orang.

Barang yang bisa masuk di Butur hanya berkaitan dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat Butur.

Hal ini diungkapkan Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan MPd pada saat di wawancarai awak media usai menggelar rapat ke dua pemantapan gugus tugas di Ruang Rapat Setda,Selasa (28/04)

"Kita melakukan pembatasan terkait dengan keluar masuknya barang, keluar masuknya kendaraan dan barang yang tidak ada kaitanya langsung dengan kependudukan di Buton Utara,"ungkapnya.

Orang nomor satu di Buton utara ini mengatakan yang bisa masuk di Butur hanya warga Buton Utara, jika ada warga yang datang menjual di Butur maka barang mereka disimpan di perbatasan dan mereka akan berkolaborasi dengan penjual di Butur.

"Kalau mereka hanya datang berjualan di Buton Utara kita suruh mereka stop dititik pemantauan,"katanya.

ButonRayaNews.co.id - Pencegahan wabah virus Corona menjadi prioritas seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Mencegah masuknya virus ini, Bupati Buton Utara mengambil beberapa langkah pencegahan.

Seperi diketahui sebelumnya, Bupati Buton Utara, Abu Hasan (23/03/20) saat meninjau RSUD dan Puskesmas di Butur, mengutarakan jika dirinya tak henti-hentinya  mengajak semua pihak agar bersama-sama mengupayakan pencegahan wabah Virus dan pencegahan dan itu adalah prorietas.

Ia mengaku akan menggerakkan semua kelompik stakeholder yang berkompoten dan berkepentingan seperti Dinas Kesehatan, Perhubungan, dan TNI-Polri, karena menganggap Virus Corona ini musuh besar, yang harus dicegah dengan bersatu padu.

Pemerintah yang dipimpinnya mengaku akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat, utamanya warga yang sering berkumpul dalam jumlah banyak. Kegiatan apapun di luar yang tidak mendesak, sebaiknya dibatasi ada pembatasan.

Iapun berharap agar masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi tentang pencegahan Virus Corona, karena ia beranggapan kalau kesemua usaha yang dilakukan Ini tergantung penerimaan masyarakat, walaupun petugas kesehatan bekerja keras jika masyarakat tidak mendukung, pasti hasilnya tidak akan maksimal

Red: Run.


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi