Thursday, April 30, 2020

Bupati Butur, Abu Hasan Serahkan Bantuan 17 Unit Tablet Ke Pendamping PKH



HR.id-Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan MPd menyerahkan langsung bantuan 17 unit tablet kepada pendamping lapangan Program Keluarga Harapan (PKH). Penyerahan bantuan tersebut bertempat di ruang kerja Bupati Butur, Kamis (29/04).

Dalam penyerahan bantuan tablet itu, Abu Hasan didampingi oleh kepala dinas Sosial Butur, Dra. Muliana dan Ketua PPKH Buton Utara Alman SPd M AP.

Abu Hasan menjelaskan pemberian bantuan dari pemerintah daerah tersebut untuk dipergunakan sebagai alat penunjang khususnya dalam melaksanakan pekekerjaan di lapangan terkait pengimputan data berbasis teknologi.

Menurut Abu Hasan pemberian tablet ini bertujuan untuk memudahkan SDM PKH terutama pendamping kecamatan Se-kabupaten Buton utara untuk pengimputan data KPM melalui aplikasi e-pkh dilapangan.

"Alat ini sangat efektif digunakan petugas lapangan karena bisa digunakan oleh petugas lapangan karena bisa digunakan secara online dan ofline,"kata Abu Hasan.

Abu Hasan berharap dengan pemberian bantuan tablet ini bisa digunakan untuk memenuhi  kebutuhan fasilitas bagi KPM Program Keluarga Harapan.

"Sehingga dalam fungsi - fungsi kontrol dan memastikan fasilitas pendidikan serta fasilitas kesehatan terpenuhi bagi KPM PKH di Kabupaten Buton Utara,"harapnya.

Mengingat ada sebagian daerah dampingan yang spotnya blank dan hanya bisa dilakukan secara online.

Untuk diketahui bahwa bantuan tersebut diperoleh melalui DPA Dinas Sosial anggaran 2020 sebagai media input data e-pkh.

Red: Run


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi