Tuesday, March 24, 2020

Sudin Sosial Jakarta Pusat Distribusikan Makanan Siap Saji Kepada Kuluarga yang Positi Covid-19



Hr.Id - Sudin Sosial Jakarta Pusat mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji kepada keluarga yang anggotanya sudah dinyatakan positif terjangkit Covid-19, demikian disampaikan Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli, pada hari Senin (23/03/2020).

"Jumlah yang kami kirim ada 125 boks untuk makan siang dan 125 boks untuk makan malam. Ini sesuai permintaan dari enam  kelurahan," terangnya Ngapuli.

Satpel Sosial Kecamatan Tanah Abang, Agus Kurniawan, mengungkapkan pemberian bantuan tersebut merupakan satu bentuk kepedulian Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Sudin Sosial Jakarta Pusat.


"Hari ini misalnya, kami baru saja menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji. Jadi di keluarga yang hari ini kami sambangi, terdapat 10 jiwa, 1 diantaranya sudah dinyatakan positif. Nah, yang 9 orang yang bersamanya ini, terdiri 7 dewasa dan 2 anak. Mereka sudah dalam masa isolasi mandiri di rumahnya. Oleh karenanya, kami bantu dengan menyuplai makanan siap saji," ungkapnya Agus Kurniawan.


Agus menjelaskan, penyaluran bantuan berupa makanan siap saji ini akan dilakukan dalam 14 hari ke depan. Untuk penyaluran bantuan kepada keluarga terdampak virus Covid-19 lainnya, Sudin Sosial Jakarta Pusat akan berkontribusi dengan pihak kecamatan.


"Jadi, kami diinfokan oleh pihak kecamatan terkait keberadaan warga yang sudah dinyatakan positif. Jika ada penambahan, maka Sudin Sosial Jakpus akan mendata ulang dan siap menyalurkan bantuan makanan siap saji," ujarnya Agus Kurniawan.

Dalam menyalurkan bantuan, pihaknya dibantu oleh petugas P3S, Tagana dan PSKB. "Mereka tentunya menggunakan masker dan berupaya menjaga jarak kepada siapa pun, bukan hanya keluarga yang anggotanya positif, tapi kepada siapapun, untuk dihimbau melakukan jaga jarak," tutup kata Agus Kurniawan. 

Red: (Shendy/Imam)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi