Tuesday, March 24, 2020

Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia II, Jakarta Barat Adakan Penyuluhan Pencegahan Covid-19




HR.Id - Dalam mengantisipasi dan menangani dalam pencegahan tertularnya Covid-19 (virus corona), berbagai upaya telah dilakukan banyak pihak. Salah satunya adalah upaya yang lakukan Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia II yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat.

Panti ini yang berada di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta telah melakukan sosialisasi serta penyuluhan pencegahan Covid-19 kepada petugas, baik ASN maupun PJLP, sejak awal Februari lalu. Sosialisasi sejak dini dilakukan, mengingat warga binaan yang mereka bina merupakan lansia, dimana lansia merupakan usia rentan terjangkit virus tersebut. Demikian disampaikan Kepala PSTW Budi Mulia II, Mardjito, pada hari Senin (23/03/2020).

"Sosialiasi tersebut terbagi dalam dua periode. Dalam setiap sosialiasi telah dilakukan tata cara mencuci tangan dan menjaga kesehatan, baik kesehatan petugas maupun kesehatan warga binaan. Untuk sosialisasi kepada warga binaan, para pendamping tiap wisma yang mengerjakannya," terang Mardjito.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta memastikan kondisi kesehatan warga binaan, PSTW Budi Mulia II juga memberikan asupan vitamin serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh, baik kepada warga binaan maupun petugas panti. Pihaknya juga sudah meniadakan kegiatan bakti sosial maupun kunjungan tamu dari luar.


"Kegiatan baksos atau kegiatan lainnya yang melibatkan tamu, sudah dua minggu ini kami tiadakan. Kami infokan juga bahwa sampai saat ini belum ada keluarga warga binaan yang berkunjung. Untuk aktifitas warga binaan, kami kurangi berkumpul bersama, baik sesama warga binaan dan petugas panti. Meski begitu, masih dalam pantauan petugas," tutur Mardjito.

Untuk penyemprotan cairan disinfektan, rencananya akan dilakukan minggu ini. Ia berdalih telah menyiapkan hand sanitizer.

"Kami sudah menyediakan hand sanitizer sebelumnya. Kalau untuk penyemprotan rencananya minggu ini, kemarin itu karena kami masih mencari alatnya," tutupn Mardjito.

Red: (Shendy/Imam)



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi