Saturday, March 28, 2020

Musda HIPMI dan 3 Acara Seminar di Jawa Barat Membawa Bencana



HR.Id - Musuawarah Derah HIPMI Jawa Barat membawa bencana.  Lebih 7 orang dikabarkan terpapar dan Positif terkena Corona termasuk Bupati Karawang Cellica Nurrachadian.  Ia dinyatakan positif corona dan diduga kuat tertular dalam acara seminar HIMPI Jabar dua pekan lalu di Hotel Swiss Bell Inn Karawang, pada Senin (9/3/20).

Kabar  ini diumumkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (24/3/20)  dihadapan para awak media.  kata dia, seminar itu menjadi salah satu klaster penularan corona di Jabar. Pemprov Jabar sejauh ini mencatat ada lebih dari 7 orang positif termasuk Bupati Karawang.

"Hasilnya kami menemukan ada pola persebaran satu pola adalah lebih dari tujuh orang terpapar positif adalah orang-orang yang datang acara Musda HIPMI," jelasnya.


Menurut informasi yang didapatkan Gubernur Jabar dalam acara bertajuk Musda itu pesertanya berjumlah sekitar 2000 orang yang  dibagi 4 sesi seminar.
Ungkapan Ridwan kail ini terungkap setelah Bupati Cellica dan tiga pejabat di Kabupaten Karawang Jawa Barat merasa waswas terpapar corona. Sebab mereka pernah berinteraksi dengan sejumlah orang yang disinyalir positif corona di acara Musyawarah Daerah HIPMI Jabar tersebut.

Menurut penuturan Cellica, pada acara Senin (9/3)/20) ia mengaku duduk di kursi VIP, satu baris dengan Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung yang dinyatakan positif corona pada 12 Maret 2020.  Cellica nampak bertegur sapa dengan Yana termasuk dengan sejumlah pejabat Pemprov Jabar yang disebut-sebut positif corona.  

Sebenarnya banyak orang yang tak tahu jika Wakil Walikota Bandung Postif Covid-19 oleh karena dalam beberapa hari lalu jarang memunculkan diri, namun pada 23 Maret ia mengunggah Video di Instragram poeribadinya dengan kondisinya saat ini yang telah dinyatakan Positif Corona dan telah menjalanmi Isolasi selama 12 hari yang lalu.

Dalam foto dokumentasi kegiatan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga nampak bercengkrama dengan Yana dan sejumlah pejabat lainnya.  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat (Jabar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XVI di Swiss belin Hotel, Senin 9 Sampai 10 Maret 2020.

Diketahui, Selain Ridwan Kamil yang membuka Musda HIPMI Jabar, ada beberapa pejabat yang hadir. Seperti Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia; Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, dan Asda Pemprov Jabar Eddy Nasution.


Dari pantauan media, terdapat 4 kjlastar kategori kegiatan yang mengumpulkan banyak oarng yang mengindikasikan sebagai penyebar Corona.  Kegiatan pertama yakni seminar dengan tema anti riba yang dilakukan di kawasan Kecamatan Babakan madang pada 25-28 Februari 2020., Kedua adalah acara Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (PST GPIB) di Kota Bogor yang digelar 26-29 Februari 2020,  Ketiga adalah klaster Seminar GBI di Lembang, Bandung , Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 3-6 Maret dan Keempat adalah Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar di Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020.  Semua Klaster bertajuk seminar tersebut menghadirkan peserta ribuan orang.

Red: Md

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi