Tuesday, November 05, 2019

Gubernur Dari PDI-P Lempar Botol Dilapangan Sepak Bola



HarapanRakyat-Seorang Gubernur dari Partai PDIP menjadi Supporter sepak bola dan ikut melempar Botol Mineral kea rah lapangan.  Ini terjadi pada saat menyaksikan pertandingan antara Kalteng dan Persib Bandung pada Jumat (1/11). Video ini kemudian viral di media sosial.

Insiden tersebut terjadi saat Persib memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Video itu menampilkan seorang Gubernur  tengah berada di tribun Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, yang mengenakan kaus berwarna oranye dan topi hitam bertuliskan namanya.

Gubernur terlihat menggenggam botol air mineral yang kemudian dilemparkannya ke arah lapangan. Lalu ia juga terlihat mengacungkan jari telunjuk ke arah lapangan. Akan tetapi, tak jelas apa yang dikatakan Sugianto.

Setelah  pelemparan tersebut,  dalam video juga  Gubernur turun dari tribun dan memasuki  pionggir lapangan. Ia terlihat menghampiri aparat kepolisian dan adu mulut dengan seorang polisi yang kemudian diketahui Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar.

Dalam berita yang beredar menyebutkan bahwa kejadian Gubernur melempar botol  dipicu oleh  Patrich Wanggai Dikartu Merah oleh wasit karena menendang perut slah seorang pemain Persib.  Terlihat dalam video terjadi perebutan boila antara Petrick Wanggai dengan pemain Persib, Petrick melakukan diving dengan menjatuhkan diri seakan-akan terdorong oleh Pemain Persib.  Sambil menjatuhkan diri, Patrick lantas menaikkan kaki kanannya dan mengenai perut pemain Persib.

Dalam media twiter berbagai tanggapan dari netizen tentang kejadian ini yang cukup menghebohkan.  Para netizen menganggap kejadfian ini Radikal yang sesunghguhnya, akan tetapi karena Gubernurnya dari partai Penguasa makanya istilah radikal itu dihilangkan.
Hidayat Nurwahit turut berkomentar dengan mengatakan Terimakasih FIFA. Yg bahkan gestur tubuh Presiden FIFA saat jabattangan dg Presiden @jokowi pun sangat humble&bersahabat.  Sayangnya Sepakbola Indonesia justru lagi prihatin; fans Persebaya yg bakar stadion,dan gub KalTeng yg lempar botol ke lapangan. PR bagi Ketum PSSI yg baru.

Pelaku pelemparan botol mineral dan Turun ke Lapangan memarahi Kapolres tersebut dialah Gubernur Sugianto, Kalimantang Tengah, yang diusung oleh Partai PDIP saat pertandingan antara Kalteng Putra vs  Persib dengan keduidukan akhir 0-2.  

Sugianto adalah politikus PDI-P yang pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Di DPR, Sugianto duduk di Komisi IV DPR yang mengurusi masalah kehutanan, pertanian, pangan.  Beliau adalah mantan suami Usy Sulistiawaty.  Ia menjadi Gubernur sejak 25 Mei tahun 2016. Ia tak di Usung oleh PDI-P pada saat pilkada Januari 2016.  Justru ia diusung oleh Gerindra, PAN, Demokrat dan PKB.

Sejak bulan Mei 2017 Sugianto kembali berdamai dengan PDI-P dan untuk periode mendatang Sugianto Sabran dikabarkan yang menjadi orang pertama mendaftar di PDI-P sebagai bakal calon gubernur di pemilihan kepala daerah Kalteng 2020.

Gubernur kecewa  lantaran  kepemimpinan wasit yang dianggap berpihak ke Persib lantas tidak menerima teguran dari Kapolres saat melempar botol mineral ke arah lapangan.

Berikut ini beberapa tanggapan dari Netizen di Twitter.






Video Gubernur Lempar Botol
 

Red: Andi

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi