Thursday, November 14, 2019

Ernest Prakasa Tuding Anis BaswedanPangkas Dana Rehabilitasi Sekolah



HarapanRakyat-Seorang presenter keturunan Cina, Ernest Prakasa menuding Pemprop DKI Jakarta memangkas dana rehabilitasi sekolah demi pelaksanaan Formula E di Jakarta, Indonesia.  Tudingan tersebut disampaikan melalui akun twiternya pada 12 November 2019.

Ernes juga menyinggung anis Baswaden tentang pencitraan menuju 2024.  2024 yang diamsud adalah calon  Presiden untuk tahun tersebut.  

Ungkapan Ernest tersebut bertentangan dengan  konfrensi pers Pemprop DKI Jakarta yang mengatakan tidak ada pemotongan anggaran rehab gedung sekolah untuk Formula E. Penyesuaian anggaran rehabilitasi gedung sekolah yang dibahas bersama anggota DPRD dalam Rapat Komisi didasarkan hasil penelitian teknis dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi DKI Jakarta secara profesional.

Dengan ciutan Ernes tersebut, kontan para Netyzen menghujat Ernest dengan perkataan Hoax. Bahkan beberapa Netyzen menghubungkan Ernes dengan status kewarganegaraanya sebagai Keturunan Cina.  Ada juga yang menyarankan agar Ernest segera menghapus Cuitannya sebelum dilaporkan ke Polisi karena sangat kental dengan Berita Bohong atau Hoax.

Ernest menuliskan "Iyalah, rehabilitasi sekolah mana bisa buat pencitraan menuju 2024  I Demi Formula E, Dana Alokasi Rehabilitasi Sekolah Dipotong"


Sebelumnya, Ernest Praklasa juga pernah Nyinyir terhadap Wakil Presiden Jusup Kalla pada 5 Maret 2017.  Ia nyinyir ketika ada pertemuan antara JK dan Zakir Naik.  Rupanya, pertemuan Zakir Naik dengan Jusuf Kalla ditanggapi nyinyir netizen, termasuk di antaranya komika Ernest Prakasa

Dia menulis, "JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami."

Namun dengan kicauan yang dinilai sebagai tuduhan terhadap Zakir naik danai isis dan JK Pro isis sama sekali tak tersentuh hukum.  Ernest bahkan masih saja tertawa dan bercabda sebagai Presenter di sebuah stasiun TV seakan akan tanpa beban dan salah.


Kali ini tepatnya 12/11/2019 kembali Ernest Prakasa berulah dan menuding Pemprop dalam hal ini Anis Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, dengan demikian spontas saja berbagai retwit dari netyzen sebagai bentuk balasan yang sebagian besar mencemoh sikap Ernes.
Berikut beberapa Retwit para netyzen yang menanggapi Tulisan Ernest Prakasa.  Mereka menuliskan:

Membalas @ernestprakasa
Bro..sehat selalu ya.. kebencianmu sudah melebihi batas... Semoga kamu dan sekeluarga diberi kesehatan dan rezeki yang berkah.. salam.

Membalas @ernestprakasa
Koh jangan sering-sering bikin malu orang keturunan cina di indonesia, karena kamu sering banget hapus twitt mu sendiri karena hoaks.


Membalas @ernestprakasa
 Cari makan gak perlu seanjing kamu nak @ernestprakasa
Apa kamu gak punya malu karena keseringan asal mangap ??? Relasi" tante kebanyakan etnis tionghoa dan kamu yg paling dungu dan bikin malu serta memecah belah bangsa ini ( itu kata para relasi tante )


Membalas @ernestprakasa 
hoax seperti ini akan dikonsumsi sekolam dengan riuh..sahut2an sambil tutup kuping..yg penting bagi mrka adalah kepuasan membully tak peduli benar atau salah..saya tak tahu syndrom apa yg mereka alami.


Sy mau konsul sm postingan ini terhadap uni @fahiraidris Apakah fitnah sperti ini tetap akan di diamkan?atau kita sepakat perangi hoax apapun itu... 
Ambil langkah hukum uni @fahiraidris Jujur kita sudah muak lihat postingan2 yg sifatnya cuma bikin gaduh dan sarat hoax



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi