Wednesday, October 23, 2019

Syahrul Yasin Limpo Akan Gantikan Andi Amran Sulaeman Jadi Menteri Pertanian



HarapanRakyat-Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjadi salah satu sosok yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, hari ini dalam rangka menyatakan kesanggupannya untuk menjadi salah satu pejabat di Kabinet Jokowi II Peride 2019-2024.

Usai bertemu Jokowi, Syahrul menceritakan dan menguungkapkan isi pertemua yang menyatakan mereka banyak berbincang terkait dengan kebutuhan dasar dari masyarakat Indonesia. Hal ini juga terkait dengan sektor pertanian dan perikanan.

"Saya akan jamin bagaimana 267 juta jiwa itu hidupnya bisa lebih baik, damai tentram dan kebutuhan dasarnya terpenuhi lebih khusus di pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Terkait dengan perikanan, Syahrul Yasin Limpo menyatakan Indonesia memiliki potensi laut yang cukup bagus dengan iklim yang mendukung.  Indonesia memang diketahui sebagai negara kepulauan maritin yang mwempunyai potensi hasil laut non migas disektor pertanian perikanan.

"Harus ada negara bersama rakyat kita harus menghasilkan paling tidak ekonomi rakyat makin baik. Ya banyak hal antara lain upaya untuk kebutuhan makanan rakyat lebih khusus bisa tersedia dengan baik, jangan ada masalah dgn masalah makan dan lain-lain. Artinya ekonomi bisa baik kalau perut rakyat dulu yang dipikirkan," jelas dia.

Mantan Gubernur Sulsel Dua Peride, Syahrul Yasin Limpo juga bercerita jika dirinya telah memiliki pengalaman menjadi birokrat yang cukup panjang. Syahrul memiliki pengalaman mulai dari tingkat camat, lurah,bupati, wakil gubernur hingga menjadi gubernur Sulawesi Selatan.

"Diharapkan dengan best practice yang saya miliki akan mampu berkontribusi hadirnya negara, mengawal kepentingan rakyak. Kita harus bisa menghadirkan negara menjamin makan dan ketentraman mereka," ungkap dia.


Syahrul mengaku untuk untuk saat ini belum bisa memastikan akan menduduki menteri apa dalam kabinet Jokowi jilid II. Menuru dia, kepatian soal jabatan menteri akan diumumkan oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/20/2019), besok

Jika Syahrul terpilih menjadi Menteri pertanian 2019-2024, maka ia menggeser rekan sedaerahnya (Sulsel.red) yakni Andi Amran Sulaeman yang telah menjabat Lima Tahun sebagai menteri Pertanian pada kabinet Jokowi I periode 2014-2019.  Andi Amran sendiri belum diketahui nasibnya dalam jabatan yang akan diberikan oleh presiden Joiko widodo untuk periode mendatang meski terdenganr kabar bahwa Andi akan ditugasi sebagai menteri Kehutana dan Lingkungan Hidup atau Sebagai Duta Besar Negara sahabat.  Kita nantikan saja episiode berikutnya.

Red. Her

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi