Tuesday, September 24, 2019

Selasa Pagi SMP Athirah 2 Makassar Sholat Istisqa Berjamaah


HarapanRakyat.online - Sholat istisqa adalah sholat sunnah yang hukumnya sunnah muakkadah bagi yang terkena musibah kelangkaan air untuk kebutuhan minum dan kebutuhan lainnya.

Selasa pagi (24/09/19) SMP Islam Athirah Bukit Baruga melaksanakan sholat istisqa berjamaah di lapangan basket dan futsal sekolah athirah bukit baruga. Sebelum pelaksanaan sholat Ust. Ridwan, S.Ag. selaku guru pendidikan agama SMP Islam Athirah 2 Makassar, menyampaikan tata cara dan tuntunan dalam melaksanakan sholat istisqa.

"Dalam melaksanakan sholat istisqa dimulai dengan berpuasa, memperbanyak takbir, dilaksanakan di tanah lapang" isi sambutan Ust. Ridwan.



"Sholat istisqa dilaksanakan 2 rakaat sama dengan sholat id hari raya. Rakaat pertama takbir 7 kali, rakaat kedua takbil 5 kali. Setelah sholat dilanjutkan dgn khutbah dan diakhiri dengan doa bersama". Tutupnya.

Ust. Afrizal yang juga guru Al-Quran Sekolah Islam Athirah bertindak sebagai Imam Sholat dan Khutbah diisi oleh Ust. Sabaruddin, L.C.

Makna dari pelaksanaan sholat istisqa ini adalah meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan ketika dibutuhkan hamba-Nya seperti masa sekarang ini masa kekeringan musim kemarau.


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi