Thursday, September 26, 2019

Hingga Dini Hari, Demonstran VS Polisi Masih Bentrok




HarapanRakyat-Hingga saat ini pukul pukul 23.47 atau Pukul 20.47 Wib.  Menjelang dini hari ini massa demomnstran masih terus terutes libat bentrok dengan aparat kepolisian di kawasan Slipi, Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (25/9) malam. Dari sore hari hingga semakin malan, massa masih terus melempari aparat kepolisian dengan berbagai macam benda-benda. Massa juga terlihat melepaskan petasan. ke arah polisi.

Dari pantaun rekan kami yang berada disekitar lokasi menyebutkan massa terkonsentrasi di bawah jembatan tol di perempatan Slipi-Petamburan. Demikian juga terlihat massa terlihat memenuhi jalanTol.  Dengan situasi ini massa kembali terlihat bentrok di Jalan Palmerah Selatan. Polisi terus pukul mundur. Massa, akan tetaspi para demonstran tetap melakukan perlawanan dengan melempar botol kaca dan batu. .

Sebelumnya Polisi yang berada di dekat tol dalam kota dari arah Cawang hanya sesekali membalas dengan tembakan gas air mata. Namun tetap saja massa tak bubar dan justru makin beringas. Polisi memastikan akan menangkap semua massa yang masih bertahan menggelar aksi di belakang gedung DPR.  Polisi masih terus melakukan pengejaran 


Sekitar sejam yang lalu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan memang telah memerintahkan pasukan Brimob untuk melakukan pengepungan dan penangkapan terhadap massa demonstran yang anarkis hingga malam ini,


Harry memberi perintah lewat pengeras suara dalam penanganan massa aksi di belakang Gedung DPR. 


"Kejar di sana. Pasukan kita kejar biar mereka terkepung," ujar Harry. 


Langkah pengepungan dan penangkapan massa ini dilakukan setelah Kapolres memanggil dan memerintahkan komandan pleton dari Brimob untuk menyusun strategi. Hal itu disebabkan karena massa tak kunjung mengindahkan imbauan untuk membubarkan diri.


Sementara itu, pasukan Brimob tetap bergerak maju menyisir sejumlah titik yang menjadi lokasi pertahanan para pedemo.


Massa juga melakukan aksi bakar-bakaran di jalanan. Mereka merusak rambu-rambu lalu lintas lantas membakarnya.  Tak hanya itu, massa terus melakukan perlawanan dengan berbagai cara.


Halte TransJakarta Slipi - Petamburan tak luput dari amukan massa.  Mereka terlihat merusaknya dan juga berbagai fasilitas lainnya Mereka juga mencoret-coret halte dengan kalimat-kalimat kasar.


Akses kendaraan di sekitar bentrokan telah diblokade massa. Namun sejumlah pengendara motor terlihat berkeliaran di sekitar yang membantu mengantarkan makanan ataupun minum kepada massa.


Sampai saat ini  diketahui  korban jiwa telah berjatuhan dapi pihak demonstran namun belum diketahu berapa jumlah sebenarnya.  Saat ini  yang terdengar hanya letupan-letupan suara Petasan dan tembakan dari aparat yang diiringi teriakan-teriakan para demonstran.  


Kini massa semakin beringas. Jumlahnya semakin bertambah, Terlihat warga masyarakat turut membantu para demosntran yang di dominasi oleh anak-anak remaja dari sejumlah pelajar SMK dan SMA sejabodetabek. Pantaun kini situasi terus memanas dan semakin meluas, polisi terus mengejar hingga menuju arah Petamburan didekat Markas FPI. Terlihat situasi mencekam hingga sekitar Grogol dan Palmera. 


Didaerah menara BNI, Pejempongan, Palmera, massa terlihat membludak, mereka bertahan dan meguasai daerah tersebut.  Polisi tak mampu mendekat.  Terlihat massa terus bersiap menghalau serangan pengejaran dari aparat dan memasang palang ditengah jalan.  Terlihat Korban luka-luka dirawat disekitar lokasi ini.


   
Red; Alf

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi