Friday, August 30, 2019

Virgil Van Dijk Pemain Terbaik Eropa 2018/19, Messi Jadi Penyerang Terbaik



Messi Penyerang Terbaik

HarapanRakyat-Bek Liverpool, Virgil van Dijk berhasil meraih penghargaan UEFA Men's PLayer of the Year Award. Berikut fakta di balik keberhasilan Van Dijk.  dari situs resmi UEFA, bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2019-2020.

Penobatan tersebut dilakukan oleh otoritas tertinggi sepak bola Eropa (UEFA) bersamaan dengan pembagian grup Liga Champions 2019-2020 di Monaco. Virgil van Dijk adalah bek pertama yang yang memenangi penghargaan pemain terbaik Eropa. Virgil van Dijk juga jadi pemain Belanda dan pemain Liverpool pertama yang memenangkan penghargaan UEFA Men's Player of The Year. Ini juga sebagai suksesor pada UEFA Club Footballer of the Year, Van Dijk adalah sebagai pemain LIverpool kedua setelah Steven Gerrard mendapatkan penghargaan ini pada 2005.

Dalam penghitungan poin, Virgil van Dijk unggul jauh atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang ada di posisi kedua dan ketiga. Van Dijk mengumpulkan 305 poin, disusul Lionel Messi (207) dan Cristiano Ronaldo (74).

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa ini diberikan berdasarkan performa pemain di level klub dan tim nasional. Pada musim ini, Van Dijk jadi bagian penting Liverpool saat memenangkan Liga Champions.2019. Van Dijk berhasil mengalahkan dua kandidat akhir lainnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan dua sosok peraih terbanyak gelar tersebut sekaligus gelar Ballon d'Or.
Pencapaian prestasi Van Dijk sukses membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19 termasuk dalam perjalanannya menyingkirkan Barcelona-nya Messi di babak semifinal.

Kendati tak mampu membawa Liverpool menjuarai satu pun dari tiga kompetisi domestik Inggris, namun Van Dijk menjadi bagian dari tim besutan Juergen Klopp yang menorehkan rekor raihan poin terbanyak klub itu di era Liga Premier dengan koleksi 97 poin. sementara untuk level tim nasional, Van Dijk mengantar timnas Belanda jadi runner up UEFA Nations League.

Penghargaan itu sekaligus anugerah pemain terbaik kedua yang diraih Van Dijk pada tahun 2019 setelah ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).


Selain meraih penghargaan sebagai pemain terbaik, Virgil van Dijk juga mendapat trofi bek terbaik di penghargaan ini. Trofi pemain terbaik Eropa menambah koleksi trofi individu Virgil van Dijk musim ini. Sebelumnya Van Dijk memenangkan gelar Premier League Player of the Season dan PFA Players' Player of the Year.  

Virgin sebagia pemain Bak terbaik sementara rekannya Alisson Becker mendapatkan anugerah Kiper Terbaik. Sementara itu Gelandang Terbaik diraih gelandang Barcelona Frenkie de Jong atas penampilannya bersama Ajax musim lalu dan Penyerang Terbaik diperoleh Messi.

Berikut daftar penerima penghargaan UEFA 2018/19:

Pemain Terbaik: Virgil van Dijk (Liverpool, Belanda)
Pemain Putri Terbaik: Lucy Bronze (Olympique Lyon, Inggris)
Kiper Terbaik Liga Champions: Alisson Becker (Liverpool, Brasil)
Bek Terbaik LIga Champions: Virgil van Dijk (Liverpool, Belanda)
Gelandang Terbaik Liga Champions: Frenkie de Jong (Barcelona, Belanda)
Penyerang Terbaik LIga Champions: Lionel Messi (Barcelona, Argentina)
Equal Game: Scutt Cunliffe & Borussia Dortmund            


Selain tersebut diatas, dalam acara yang sama UEFA juga menganugerahkan penghargaan spesial UEFA President's Award kepada legenda Manchester United Eric Cantona.

UEFA juga memberikan penghargaan Equal Game kepada dua penerima yakni suporter Burnley Scott Cunliffe dan Borussia Dortmund. Cunliffe sepanjang musim lalu menggelar kampanye berlari ke 19 laga tandang Burnley untuk pengumpulan dana amal, sedangkan Dortmund diberi penghargaan berkat kerja keras para suporternya mencegah perkembangan ideologi kanan esktrem, menolak rasisme, serta menjunjung tinggi HAM para pengungsi dan pencari suaka.

Red-Sakti

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi