Wednesday, August 14, 2019

SMP Islam Athirah 2 Makassar, Gelar Kurban Sambil Belajar


HarapanRakyat-SMP Islam Athirah 2 Makassar dalam perayaan Idul Adha tahun ini melaksanakan penyembelihan sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing dilaksanakan di Lapangan Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Makassar, Rabu, 14 Agustus 2019. 

Muhammad Amir, S.H.I. selaku ketua panitia menyampaikan  “Kurban itu merupakan wujud syukur atas nikmat yang didapat seperti yang tercantum dalam surah Al-Kautsar yang artinya “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu sebuah sungai di surga, maka dirikanlah shalat karena Tuhamu dan berkurbanlah”. 

“Alhamdulillah tahun ini kita melaksanakan kurban sebanyak lima ekor sapi dan empat ekor kambing”. tambah ketua panitia 

Kegiatan kurban yang bertepatan dengan hari ke tiga tasyrik ini diawali dengan materi tata cara berkurban dihadapan para siswa SMP Islam Athirah 2 Makassar yang ikut mengiringi dengan takbir, tahmid dan tahlil. 


Selain materi itu materi pelajaran ipa juga ikut tersajikan dalam kegiatan berkurban tahun ini. Dihadapan para siswa diperlihatkan bagian bagian isi dalam sapi dan kambing yang sedang mengisi modul pembelajaran terkait kedua materi tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini telah melaksanakan kurban, semoga menjadi ladang pahala bagi kita semua. Insya Allah mudah-mudahan berkelanjutan setiap tahunnya. Terima kasih banyak Bapak/Ibu atas kerja kerasnya.” Kata Ibu Suriana selaku Kepala Sekolah. Rabu, 14 Agustus 2019.

Kegiatan ini diakhiri para siswa dengan ikut serta membagikan daging-daging kurban tersebut bersama beberapa guru di masyarakat sekitar moncongloe lappara, moncongloe bulu dan katimbang.

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi