Friday, August 23, 2019

Sandiaga Ditawari Gabung PKB, Bagaimana Dengan Partai GARBI ?



HarapanRakyat-Partai Kebangkitan Bangsa terdengar kabar mengaku tertarik memboyong mantan Cawapres 02 Sandiaga Uno. Terdengar kabar, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, berharap seperti itu, namun mantan wagub DKI Jakarta untuk berminat ke PKB, ia mengaku belum aktif di partai politik mana pun setelah Pilpres 2019 berakhir.

Menurut pengakuannya dia ingin rehat atau istirahat selama beberapa bulan sebelum kembali terjun ke dunia politik.

"Saya sekarang jeda duhulu. Saya ingin istirahat dahulu," ucap Sandiaga saat ditemui oleh awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/19).

Meskipun selama ini tidak aktif, Sandiaga mengaku mendapat tawaran dari beberapa partai politik. Pria campuran asal Sulawesi dan Sumatera, itu mengatakan bahwa pernah menerima perwakilan dari Gerindra yang meminta dirinya untuk kembali bergabung. 

Sebelum Pilpres, Sandiaga memang tercatat sebagai wakil ketua Dewan Pembina Gerindra namun dia memutuskan mundur dari Gerindra ketika maju sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

"Ada teman-teman saya datang. Datang sebagai kader Gerindra. Bicara-bicara dan saya bilang terima kasih," ucap dia.

Mengenai tawaran PKB. Sandiaga juga mengakui itu bahwa benar adanya, hanya saja Sandiaga tidak menyatakan menerima atau menolak, apalagi diketahui PKB adalah pendukung Jokowi-Ma'ruf yang tentu Lawan dari Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.  Disamping tawaran dari PKB, ada Partai Amanat Nasional yang juga berminat meminang Sandiaga.

"PKB semua saya ucapkan terima kasih, PAN saya ucapkan terima kasih. Kemarin dari Gerindra juga ada utusan datang ke kantor, saya ucapkan terima kasih. Saya jeda dulu politik sementara," ujar Sandiaga lagi.

Mendapat tawaran dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Juga Partai Amanat Nasional (PAN) tentu suatu kehormatan bagi dirinya pribadi, namun untuk saat ini Sandiaga belum ingin bekomentar partai mana yang akan dia terima apakah Gerindra, PAN atau BKB itu belum ada kepastian.   

Bahkan terdengar kabar bahwa Sandiaga Uno akan bergabung bersama  Fahri Hamsah dengan membentuk Partai GARBI yang saat ini masih dalam bentuk Ormas.  Bukan cuman itu, Sandiaga juga digadang-gadang menjadi Ketua Partai Baru tersebut besutan Fahri Hamsah dan Anis Matta.

Sekedar untuk diketahui ormas Arah Baru Indionesia (ABI) itu terbentuk saat Anis Matta menjadi Presiden PKS tahun 2014.  Selanjutnya bersama Fahri Hamsah, mereka ingin  ormas ABI  menjadi sebuah Partai Politik yang selanjutnya diberi nama "Gerakan Arah Baru Indonesia" disingkat GARBI. Menurut rencana Fahri Hamsah dan Anis Matta akan mendaftarkan GARBI Menjadi Partai Politik pada akhir tahun 2019.


Red: Andi

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi