Saturday, August 17, 2019

Polisi Terbakar Hidup-hidup Di Cianjur


HarapanRakyat-Insiden polisi terbakar saat mengamankan demo di Pendopo Cianjur yang disaksikan warga dan direkam melalui hanphone dan viral di medsos, Kamis (15-16/8/19).
Sesuai video yang beredar  memperlihatkan kesaksiannya dengan jelas insiden tersebut diawali dengan aksi unjuk rasa peserta yang melakukan pembakaran ban.
Aksi itu kemudian dihentikan oleh pihak kepolisian yang mencoba memadamkan api.

Di tengah upaya itulah, bebrapa saksi mata menjelaskan bahwa ada seseorang yang tiba-tiba melemparkan kantong plastik berisi bensin.  Akibatnya api langsung membesar dan menyambar ke polisi yang sedang di dekat titik pembakaran.
"Tiba-tiba ada seseorang yang melemparkan kantong bensin sehingga api pun membesar dan membakar tiga orang polisi" tegas Mamur. (Dikutif dari TribunJabar.id)
Berita inipun meluas di Medsos seperti FB, Wa dan Twiter. dan bahkan sejak insiden miris tersebut, sosok terduga pelaku pelempar plastik juga beredar luas.
Seperti diketahui, korban dari insiden tersebut yakni Bripka Aris Simbolon, Bripka Yudhi, dan Aiptu Erwin mengalami luka bakar cukup serius. Awalnya berita ini meluas yang menyebutkan 3 pihak kepolisian yang melangalami naas tubuhnya terbakar namun hingga berita ini diterbitkan Diketahui bahwa api yang digunakan mahasiswa untuk bakar ban pada Kamis (15/8) menyambar 4 orang anggota kepolisian yakni; Aiptu Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur, Bripda Yudi Muslim, Bripda Anif dan Bripda FA Simbolon.
Sementara itu, Direktur RSUD Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia menyebutkan, para korban rata-rata mengalami luka bakar di wajah dan tangan. Dan membenarkan ada korban yang dirujuk mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya mencapai 80 persen. 
 “Sedangkan korban lain sekitar 40 persen. Kita akan memberikan pelayan terbaik untuk para anggota kepolisian ini,” ujarnya. 
Informasi yang didapat HarapanRakyat, korban yang dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta, itu atas nama Aiptu Erwin yang menderita 80% luka bakar ditubuhnya, seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongherang Polsek Cianjur Kota. Sementara dua korban lainnya adalah anggota Sat Sabhara Polres Cianjur, yakni Brigadir Dua Yudi Muslim dan Brigadir Dua FA Simbolon serta Brifda Anif.

Red: MediaOnline

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi