Thursday, August 15, 2019

Ketua DPD FPI Kalimantan Selatan Dilantik Jadi Angota DPRD


HarapanRakyat-Untuk pertama kalinya, seorang habaib yang biasa disebut ahlul bait berhasil lolos ke DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan menjadi salah satu anggota legislatif HSS 2019-2024 yang dilantik pada Senin 12 Agustus 2019 kemarin.

Dia adalah Habib Mahdi bin Yahya, atau biasa disapa Habib Mahdi. Habib Mahdi terpilih melalui Dapil 3, yang meliputi wilayah Kecamatan Daha, yaitu Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.‎
Ditemui usai pelantikan kemarin anggota dewan berpstor tinggi besar yang bernaung di bawah partai Gerindra tersebut mengaku terpilih atas kepercayaan masyarakat Daha yang menginginkan dirinya mewakili mereka di DPRD HSS. Hasilnya, 2.436 suara pun diraih Habib Mahdi.

"Alhamdulillah, ini pertama kali zuriat Rasulullah SAW masuk parlemen HSS. Sebelumnya belum pernah. Ini amanah besar yang saya emban selama bertugas nanti," kata Pembina Yayasan Al Husna yang juga Ketua Front Pembela Islam Kalsel tersebut kepada wartawan.

Mahdi menjelaskan, jika amanah yang diberikan Allah dan Rasul sebagai wakil rakyat tidak dilaksanakan sungguh-sungguh, bisa menjadi suatu bencana, karena mengkhianati janji yang telah menjadi komitmen sebagai wakil rakyat. Diapun lantas meminta doa masyarakat HSS, khususnya warga Daha yang telah memilihnya pada Pemilu April 2019 lalu.

"Doakan saya agar tetap di koridor syariat, di jalan Allah dan Rasul sehingga bisa terus amanah, jujur dan adil membela kepentingan masyarakat,"katanya.



Habib Mahdi dikenal memiliki beberapa majelis Talim, dan membangun pondok pesantren salah satunya di Daha di bawah Yayasan Al Husna. Meski tak punya pengalaman politik, Habib Mahdi menyatakan yakin dengan visi dan misinya dari umat untuk umat, bisa mengambil peran di legislatif HSS membela kepentingan rakyat HSS.

Bergabung di Partai Gerinda, Mahdi pun menyatakan terpanggil untuk mendaftar sebagai anggota dewan HSS.  Apa yang ingin diperjuangkan di legislatif? Habib Mahdi menyatakan aspirasi apapun yang disampaikan masyarakat, akan dia perjuangan semaksimal mungkin.

"Baik di bidang ekonomi, kesejahteraan rakyat, infrastruktur. Dan hal lainnya yang menjadi hak rakyat. Insya Allah kami siap menjadi pelayan rakyat,"pungkasnya.

Lolosnya Habib Mahdi ke DPRD HSS disambut positif warga HSS. Syarifudin warga Kandangan berharap, kehadiran Habis Mahdi di legislatif memberi "warna" baru.

"Semoga lebih berani menyuarakan kebenaran, mendorong penegakkan hukum yang adil, dalam arti tidak ada pembiaran jika ada menemukan pelanggaran-pelangaran hukum yang merugikan masyarakat luas. Demikian pula jika ada kemungkaran, harus ada penolakan dari wakil rakyat yang menyuarakannya di DPRD. Ini bukan hanya untuk habib, tapi harapan untuk seluruh anggota dewan baru periode 2019-2024," katanya

Red: Ist
Sbb-banjarmasinpost.co.id



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi