Thursday, August 08, 2019

Inilah Kandidat Wakil Ketua DPRD Kota Makassar dari Partai Golgar


HarapanRakyat-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar melakukan rapat pleno terkait alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Makassar untuk tahun 2019-2024.

Salah satu pembahasan pada rapat tersebut, yaitu penempatan posisi Wakil Ketua DPRD Makassar. Diketahui pada Pemilu 2019 kemarin Partai Golkar hanya mampu berada di posisi keempat perolehan suara terbesar. Setelah dipastikan tergeser oleh Partai NasDem 92.649 suara  Demokrat 74.728 suara PDIP 63.864 suara, Golkar tersingkir dari kursi Ketua DPRD Makassar yang  hanya meraup 14.488 suara dengan perolehan lima kursi.

Seperti diketahui Ketua DPD II Partai Golkar, Farauk MB yang juga sebagai Ketua DPRD  Kota Makassar Dua Periode gagal terpilih untuk yang ke-tigakalinya setelah tersingkir oleh pendatang baru, Appiyati Amin Syam.  Untuk tahun periode 2019-2024 dipastikan Partai Golkar tak dapat merebut lagi posisi sebagai Ketua DPRD.

Partai Golakar hanya mampu menempatkan kadernya pada posisi wakil ketua.  Posisi Wakil Ketua DPRD Makassar ini dari Lima nama  mengerucut ke dua nama caleg terpilih, yakni Abd Wahab Tahir dan Nurhaldin.

Menurut informasi, DPD II Golkar Makassar, berencana akan menggelar pleno untuk pengusulan posisi Wakil Ketua DPRD Makassar untuk periode lima tahun ke depan malam ini, Rabu (7/8/2019).

Anggota DPRD Makassar tiga priode, Abd Wahab Tahir mengatakan, semua kader Golkar yang lolos di DPRD Makassar berpeluang untuk Wakil DPRD Makassar.

“Semua punya peluang dan apapun keputusan partai itu terbaik buat semua kader,” tegas Wahab.

Sekedar diketahui, lima caleg terpilih periode depan dari Partai Golkar masing-masing, Wahab Tahir, Nurhaldin Nurulhidayat, Apiaty K Amin Syam dan Andi Suharmika.

Selain Wahab dan Nurhaldin, tiga nama caleg terpilih lainnya juga diusul untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Makassar periode mendatang.

Sementara putra NH, Nurhaldin menyatakan kesiapannya untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Makassar. “Jika ini amanah partai, maka kita selalu siap menjalankan amanah, dan akan bekerja dengan maksimal,” kata Nurhaldin.


Terkait untuk perebutan kursi pimpinan legislatif kota Makassar, sedikitnya sudah ada empat nama yang disebut-sebut sebagai calon ketua.  Mereka Irwan Djafar, Rudianto Lallo, Mario David, dan Supratman. Keempatnya adalah petahana.


Red: MH

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi