Friday, July 05, 2019

Video Belanja Ugal-ugalan, Diduga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar

HarapanRakyat-Aksi belanja ugal-ugalan sekelompok mahasiswi yang memberantakkan dagangan dan menjilat buah durian di sebuah minimarket di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial. Dalam video tersebut, beberapa remaja wanita berjilbab melakukan aksi yang tidak terpuji yakni merusak barang dagangan di minimarket.

Seperti menjatuhkan tisu dan kemasan snack ke lantai. Saat ada di rak buah segar, salah satu dari mereka menciumi dan menjilati buah durian yang telah  dikemas dalam plastik. Bahkan memencet-mencet buah tersebut hingga gepeng..

Tidak hanya sekali, mereka mengacak-acak barang berulang kali. Anehnya tindakan tersebut justru direkam kemudian video diunggah di insta story milik salah satu remaja tersebut. Video yang berdurasi sekitar 1 menit tersebut tersebar luas di akun Instagram @Makassar_iinfo yang kemudian diunggah ulang di akun gosip @lambe_turah.

Dari kabar yang beredar, mereka diduga merupakan mahasiswi dari sebuah universitas swasta Islam di Makassar ( Universitas Muhammadiah ).

Setelah kejadian ini, para mahasiswi itu kemudian meminta maaf. Di unggahan video klarifikasinya itu, para mahasiswi ini mengaku khilaf dan tidak berniat melakukan perbuatannya. Mereka pun akan mengganti rugi barang yang telah dirusak dan dijilatinya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Menindaklanjuti kejadian yang viral di sosial media yang disebabkan oleh kekhilafan kami, kami meminta maaf dari hati yang paling dalam. Kami tidak bermaksud untuk merugikan pihak Indomaret ini hanya bersifat spontanitas kami dan kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh pihak Indomaret," kata salah satu mahasiswi di dalam video.

Para mahasiswi itu berjanji tidak mengulangi perbuatannya serta berharap masyarakat tidak menyudutkan mereka setelah permintaan maaf ini.

"Kami berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari. Demikian klarifikasi dan permintaan maaf kami selanjutnya kami berharap tidak ada lagi perbuatan yang sifatnya menyudutkan," sambungnya.

Red: Andi


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi