Tuesday, July 30, 2019

FPI Makassar Adakan Donor Darah Melalui Sayap Juangnya ( HILMI-FPI )


Nasrun Tajuddin, Ketua HILMI FPI Makassar, Sulawese Selatan

HarapanRakyat-FPI Makassar melalui Hilmi ( Hilal Merah Indonesia ) akan  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan  LIA Makassar akan menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai aksi peduli kemanusiaan terutama bagi yang membutuhkan.

Ketua HILMI FPI Makassar, Nasrun Tajuddin mengunkapkan bahwa kegiatan Donor Darah ini dalam rangka program  kerja Hilmi  bekerja sama dgn LIA dan PMI tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban orang-orang yg memerlukan darah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat,” tutur Ketua Hilmi FPI Makassar 30/7/19 via celullar. 

Donor Darah yang bertemakan "A Droup Of Our Blod Means To Them" ini dilaksanakan dari pukul 09 samapi 12.00 Wita pada hari kamis 1 Agustus 2019 bertempat di gedung LIA Makassar, Jl. Ratulangi No. 87

Seperrti diketahui untuk bisa menyumbangkan darah, para calon pendonor harus memenuhi beberapa persyaratan seperti sehat jasmani dan rohani, berusia 17-60 tahun, memiliki berat badan lebih dari 45 kg, kadar hemoglobin 12,5 bagi laki-laki dan 12 bagi perempuan, tekanan darah sistolik 110-160 mmHg dan distolik 70-100 mmHg, denyut nadi 50-100 kali/menit, dan suhu tubuh 36,6-37,5. Selain itu, pendonor juga diwajibkan sarapan dan tidur minimal 5 jam sebelum donor
 
Hilmi FPI Makassar - Nasrun Tajuddin
Menurut Ungkapan Nasrun, bahwa kegiatan donor darah selain sebagai aksi peduli kemanusiaan terutama bagi yang membutuhkan darah dan Program kerja HILMI FPI, Nasrun juga ingin mememperkenalkan kepada Masyarakat bahwa FPI Mempunyai sayap juang yang dikenal dengan Hilal Merah ( Hilmi ) atau yang disebut juga Palang Merahnya FPI. 

"Kegiatan ini akan sekaligus membuktikan dan memperkenalkan kepada  masyarakat bahwa  FPI mempunyai sayap juang yg berfungsi untuk menolong sesama dalam hal bencana alam dan atau lainnya," lanjut ungkap Nasrun 

Untuk diketahui bahwa Nasrun Tajuddin dalam waktu baru-baru ini terpilih sebagai Ketua Hilmi FPI Makassar Periode 2019-2023.  Sebagai sayap juang FPI Nasrun tentu banyak berharap antusias teman-teman Laskar tak akan henti-hentinya membantu sesama yang lagi membutuhkan pertolongan.  Nasrun juga berharap sayap juang yang di Pimpinnya akan lebih dikenal oleh seluruh masyarakat agar senantiasa dapat saling membagi dan bukan hanya Donor Darah akan tetapi bantuan-bantuan lain seperti sembako dan evakuasi bencana akan terus digalakkan apabila ada yang membutuhkan.

Hasil donor darah akan disumbangkan kepada stok darah di PMI sebagai bagian solidaritas FPI Makassar kepada sesama dengan menyumbangkan hasil kegiatan donor darah ini ke PMI.  

Kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya bahwa mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.
 
"Ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI.  Satu tetes darah sangatlah berarti bagi seoanrg pasien oleh karna itu Hilmi FPI Makassar menghimbau semua masyarakat untuk mendonorkan darahnya," pungkas Nasrun T.

Red: Sakti 



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi