Sunday, May 19, 2019

Merasa Dijebak, FPI Sulsel Tetap Isiqamah Dalam Memperjuangkan Kedaulatan Rakyat

HarapanRakyat-Menurut informasi yang beredar People Power itu rencananya akan dilakukan pada 22 Mei 2019, saat KPU mengumumkan dan menetapkan pemenang Pemilihan Umum 2019. Oleh karenanya masyarakat Sulawesi Selatan secara tegas menolaknya.  Ini ide yang canagkankan oleh Gubernur Nurdin Abdullah di hotel Claro 17/5/19.
  
Salah satu Oramas yang hadir dalam acara yang bertajuk Buka puasa bersama yang diprakarsai oleh MUI dalam rangka wewujudkan Provinsi Sulsel yang sejuk dan damai, adalah FPI Sulsel. Habib Muchsin selaku Ketua DPD FPI sangat terkesan dengan acara tersebut.
 
Dengan beredarnya berita yang mengatakan FPI Sulsel mendukung langkah Gubernur Nurdin Abdullah untuk menolak People Power itu adalah Hoax, Mereka merasa dijebak oleh panitia dengan munculnya sambutan Gubernur Sulsel yang mengatakan megajak menolak People Power sebab menurut Ketua DPD FPI Sulsel ia datang di-acara buka puasa bersama itu atas undangan MUI dan Bukan undangan Nurdin Abdullah apalagi bila mengatasnamakan Gubernur.
  
"Kami datang atas undanga MUI, memang terasa ada jebakan dilakukan panitia dari himbauan agar sulsel sejuk aman dan damai dinodai oleh sambutan Gubernur yang  terlalu politis dan mengatakan Menolak People Power, kami dan beberapa aktivis Islam yang hadir di-acara buka puasa tidak tanggapi pernyataan Gubernur itu," jelas Habib Muchsin ketika dimintai tanggapannya via Handphone 18/5/19
Menuru Alumni Fakultas Teknik UMI ini juga menjelaskan bahwa ajakan untuk menolak People Power yang dipublikasikan Nurdin itu keliru, sebab penyapaian pendapat didepan umum itu konstitusional. Aksi kedaulatan rakyat secara damai merupakan aksi konstitusional dan dijamin oleh undang undang.
  
"Statemen Gubernur itu keliru, tidak ada stetmen saya mendukung ucapan Gubernur, saya hadir guna menghargai undangan buka puasa dari MUI, tak ada urusan dgn seruan gubernur," sanggahan Habib muchsin
 
"Saya atas nama Front Pembela Islam Sulsel menganggap Gubernur, Nurdin Abdullah tidak cakap mengambil tema sambutan pada acara buka Puasa dan Silaturahmi berbagai Ormas yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, pasalnya acara buka bersama dan silaturahmi setelah pak gubernur menyerukan masyarakat Sulsel menolak People Power yang sangat sensitif untuk di seruh-kan mengingat sebagian besar masyarakat Sulsel menghendaki adanya kekuatan masyarakat (people power) sebagai kedaulatan rakyat untuk melawan kecurangan pilpres yang terstruktur, sistematik dan Masif yang terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia," jelas habib kesal.



Diketahui sebelumnya bahwa MUI Mengundang berbagai Ormas dan BEM se Kota Makassar untuk menghadiri acara buka puasa bersama di hotel claro 17/5/19.  Namun dalam acara tersebut menurut beberapa ormas Islam yang hadir di Nodai oleh sambutan Gubernur Sulsel yang mengaitkan dengan Pemilu 2019 dan People Power.

Apalagi Gubernur Sulsel hampir semua pernyataan dalam sambutannya adalah menyangkut masalah pemilu sementara diketahui bahwa Nurdin adalah pendukung panatik Paslon 01 sementara ormas seperti FPI dan FUIB adalah pendukung Paslon 02.  Inilah kekesalan FPI dalam acara Bukber tersebut.

Terkait dengan masalah ini, habib Muchsin juga memohon maaf atas kekeliruan ini, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Sulsel pendukung Paslon 02. Menurut Habib Muchsin,  FPI Sulsel Tetap Isiqamah Dalam Memperjuangkan Kedaulatan Rakyat.  Tak ada kata lain selain berjuang untuk keadilan.dan kedaulatan rakyat. 

"Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat sulsel bila ada yang menyatakan FPI balik haluan, tidak benar itu, FPI Tetap Istiqamah dalam memperjuangkan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar, tetap dalam memeperjuangkan Keadilan dan Kedaulatan Rakyat," pungkasnya.


Red: Ms
"Silaturahmi Bogor untuk Indonesia"

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Sulsel Minta Warganya Tidak Tanggapi "People Power" secara Berlebihan", https://regional.kompas.com/read/2019/05/16/13305171/gubernur-sulsel-minta-warganya-tidak-tanggapi-people-power-secara-berlebihan.
Penulis : Kontributor Makassar, Himawan
Editor : Rachmawati

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi