Monday, April 08, 2019

Ketua Umum FPI Jadi Imam Sholat Subuh Berjamaah Di GBK

HarapanRakyat-Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) bernomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4). Kampanye bertitel Putihkan Jakarta itu diawali dengan salat Subuh berjemaah yang diikuti para pendukung Prabowo - Sandiaga.
Diketahui dalam berbagai informasi bahwa yang menjadi Imam salat Subuh dalam kampanye itu adalah Ustaz Sobri Lubis yang diketahui sebagai ketua umum Front Pembela Islam (FPI)

Prabowo dan Sandiaga ikut salat Subuh berjemaah. Keduanya ditempatkan di saf tedepan, persis di belakang imam. 

“Untuk Pak Prabowo bisa menempati saf paling depan, lalu Pak Sandiaga juga,” ujar salah satu pembawa acara melalui pengeras suara.  Demikian penyanyi dangdut kondang Rhoma Irama. “Kepada bang Haji Rhoma Irama agar bisa ikut di saf terdepan,” sambung pembawa acara. 

Hadir dalam acara ini diantaranya pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Gubernur DKI Anies Baswedan, musisi Rhoma Irama, dan para petinggi partai pengusung Prabowo-Sandi.

Prabowo-Sandi datang bersamaan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Shohibul Iman, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketum Partai Berkarya Hutoko Mandala Putra, dan sejumlah tokoh PA-212 seperti Yusuf Martak.  

Kedatangan Prabowo dan Sandi beserta rombongan pun disambut salawat oleh para massa yang telah berkumpul yang mayoritas menggunkan pakaian serba putih.

"Selamat datang kami ucapkan kepada calon presiden calon wakil presiden 2019-2024 bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno beserta rombongan," ujar Ketua Umum DPP FPI Shobri Lubis di lokasi.
Shalat subuh dilaksanakan sekitar pukul 04.30 WIB yang dipimpin oleh Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis.

Dalam video yang berdar di-yotube memperlihatkan jamaah yang tidak mendapatkan saf di lantai dasar menggelar sajadah di sela-sela tribun stadion, bahkan mereka ada yang melaksanakan shalat duduk.

Seusai shalat subuh berjamaah, kampanye akbar Prabowo-Sandi dilanjutkan dengan doa bersama dan munajat hingga pukul 06.00 WIB.

Acara tersebut kemudian dijeda untuk istirahat dan sarapan bersama. Selesai sarapan bersama, ada tausiah dan orasi kebangsaan yang disampaikan oleh para pemimpin partai politik koalisi antara lain PKS, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Berkarya.

Red: Andi

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi