Tuesday, April 30, 2019

Di Kelurahan Markas DPC FPI Rappocini, Prabowo-Sandi Kalah di-Tiga TPS. Apa Penyebabnya ?

HarapanRakyat-Perhitungan Suara hasil Pemilu 17 April 2019 tingkat PPK sampai kini masih tengah berlansung, salah satu Kelurahan yang telah usai Rekafitulasi dan menjadi perhatian adalah kelurahan Karunrung, kecamatan Rappocini  Kota Makassar dimana lokasi Markas DPC FPI Rappocini berdomisili.
  
Berdasarkan perhitungan untuk seluruh TPS di Kelurahan Karunrung, jumlah suara Sah sebanyak 7.392 dengan jumlah TPS sebanyak 39 TPS
 
Ketua DPC Front Pembela Islam (FPI) Rappocini, Andi Ms Hersandy menepis soal isu kekalahan di Tiga TPS karena FPI tidak bersosialisasi sehingga menyebabkan Prabowo - Sandiaga kalah di Tiga TPS  Kelurahan Karunrung, Kota Makassar yang dikenal sebagai kandang dari FPI.
  
Andi mengatakan, faktor kekalahan Prabowo - Sandiaga tersebut bukan karena Ketua FPI tidak  menyerukan memilih paslon nomor urut 02. Tetapi, kata dia, lantaran penempatan TPS tersebut berada di wilayah dengan mayoritas penduduk Non Muslim yaitu Kompleks Stela Maris. Menurutnya 95% penghuni komplek tersebut adalah Non Muslim.
  
"Ya betul, ada tiga TPS Prabowo-Sandi Kalah, tapi bukan karena teman-teman FPI tidak mensosialisasikan Paslon 02 di wilayah itu, akan tetapi Tiga TPS Tersebut berlokasi didaerah yang berpenduduk Non Muslim yakni Kompleks Stella Maris dan sekitarnya, ada kurang lebih sekitar 95% penghuni kompleks dan sekitarnya tersebut adalah tidak beragama Islam," jelasnya.
 
Berdasrkan hasil rekapan C1 Tiga TPS yang dimaksud adalah TPS 26, 27 dan 28.  Di TPS 26  jumlah yang memilih Jokowi-Ma'ruf 186 Sedang Untuk Prabowo-Sandi 23.  Pada TPS 27 Pemilih yang yung menusuk Jokowi-Ma;ruf sebanyak 184, yang memilih Parabowo-Sandi sebanyak 10.  Sementara untuk TPS 28 Pemilih Paslon 01 sebanyak 168 sedangakn untuk Paslon 02 sebanyak 13.

Andi Ms Hersandy ( Ketua DPC FPI ), H. Kamaruddin ( Wakil Panglima Laskar )
Mengenai bersatunya Non Muslim memilih Jokowi-Ma'ruf, Andi mengatakan bahwa itulah pilihan mereka, FPI tidak bisa memaksakan mereka, Demikian juga Permilih yang mengaku Muslim tapi memilih 01, itu kan juga pilihan mereka.
  
"Saudara-saudara kita Non Muslim kompak memilih Paslon 01, ya, itulah pilihan mereka, yang seagama dengan kami tidak Kompak, itulah juga pilihan mereka," ucap Andi lagi.
  
Sementara itu untuk TPS tempat pencoblosan Ketua DPC FPI Rappocini yakni TPS 02 Kelurahan Karunrung, Parabowo-Sandi memenangi dengan perolehan suara 139 sementara Jokowi Ma'ruf mendapat 77 suara.

Secara keseluruhan di wilayah kelurahan Karunrung, selisih antara Paslon 01 dangan Paslon 02 berjumlah 1.796  Prabowo-Sandi mendominasi perolehan suara dengan jumlah perolehan sebanyak 4.594 sedangkan pemilih Jokowi -Ma'ruf berjumlah 2790.
  
"Intinya kita menang mutlak di Kelurahan Karunrung, meski Tiga TPS kita kalah.  Jangan lagi kita dituduh penyebar Sara ketika kami-kami ini mengatakan bahwa Mayoritas yang memilih Jokowi-Ma'ruf adalah Nasrani atau agama lain, kan itu memang benar," pungkas Andi.
 
Red: Sakti

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi