Saturday, March 16, 2019

Romy Ditangkap KPK, Kira-Kira Apa Tanggapan TKN Dan Pendukung Jokowi ?


HarapanRakyat - Dikutif dari halaman Entry alinea.id, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy atau biasa disapa Gus Romi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di wilayah Jawa Timur. Berdasarkan informasi Romi ditangkap di Departemen Agama Sidoarjo.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya OTT oleh KPK di wilayah Jawa Timur. Ia pun membenarkan informasi penangkapan atas nama Ketum PPP itu.


"Info itu benar, tapi semua dilakukan KPK," ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (15/3).

Barung enggan untuk menjelaskan terkait jam penangkapan dan informasi lainnya. Menurut Barung, meski OTT dilakukan di wilayah kepolisian Polda Jatim, namun hal itu sepenuhnya menjadi wewenang KPK.

"Tanya KPK," kata Barung.

Ramai diberitakan pagi ini, KPK menangkap ketua umum partai politik di Surabaya. Belum ada konfirmasi dari KPK terkait penangkapan petinggi parpol tersebut. 

Sementara di halaman Entry Inew.id menayangkan bahwa Sejumlah elite PPP yang sedang turun ke daerah langsung balik ke Jakarta setelah mencuat kabar penangkapan ketua umum Muhammad Romahurmuziy. Romy dikabarkan terjerat operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur.

Wasekjen PPP Syaifullah Tamliha mengatakan, Sekjen Arsul Sani berada di Pekalongan saat informasi OTT itu muncul.

”Pak Sekjen langsung balik ke Jakarta hari ini juga ,” kata dia saat dihubungi oleh iNews.id, Jumat (15/3/2019).

Dikonfirmasi apakah benar Romy tertangkap, dia mengaku tidak mengetahui kebenarannya. Namun dia tidak menampik bahwa Romy sedang berada di Surabaya. ”Kita tunggu keterangan resmi dari KPK,” kata Syaifullah.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan kabar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah orang di Surabaya, Jawa Timur, hari ini Jumat (15/3/2019). Saat ini, pihak-pihak yang ditangkap KPK sedang diperiksa penyidik KPK di Mapolda Jawa Timur.

"Betul ada giat KPK di Jatim," katanya ketika dikonfirmasi tentang kabar penangkapan Romy di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Agus mengatakan, saat ini pihak-pihak yang ditangkap KPK tengah menjalani pemeriksaan intentsif di Polda Jatim. "Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," ujarnya.

Sementara itu di halaman Twiter dan youtube   serta Facebook dengan penangkapan Ketua PPP yang notabene orang dekat dan pendukung berat Jokowi para netizen bernyinyir. " Kira-kira Apa Tanggapan TKN dan Pendukung Jokowi ? Kita tunggu episodenya." demikian tulis beberapa netyzen.

 Red: dua Suimber

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi