Sunday, January 20, 2019

Masjid Diharap Menjadi Penangkal Paham Komunis


Harapan Rakyat - Sabtu tanggal 19/1/19 Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir di Makssar dan membuka Musyawarah Besar ke-7 Dewan Pengurus Pusat Pondok Pesantren (Ponpes) Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah (IMMIM) Tamalanrea, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 10 Tamalanrea,




Menurut JK Dalam sambutannya sebagai Ketua Dewan Penasihat IMMIM beliau bercerita bagaimana  awal mula dibentuknya organisasi tesebut yang salah satu tujuannya adalah karena untuk menangkal adanya paham komunis yang menggerogoti.

Olehnya itu JK, mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk menangkal paham komunis saat itu dengan membentuk IMIM dengan penekanan ideologi, keagamaan serta nasionalisme, dan beliaupun  mengungkapkan, bahwa Masjid juga untuk menangkal penyebaran paham ideologi yang salah.

"Salah satu alasan mendirikan IMMIM itu disamping apa yang disampaikan itu, karena paham komunis dan yang paling banyak menggerogoti, khususnya di Jawa. Ideologi, keagamaan dan nasionalisme salah satu iyalah pertahanannya masjid, karena masjid perlu pertahanan," katanya, Sabtu (19/1) seperti yang dikutif pada entry merdeka.com .

Sebab itu, dalam membuat suatu pertahanan perlu ide, dasar dan tahap awal. Tidak hanya di Makassar saja, di luar daerah pun, dia menambahkan, banyak yang ingin meminta untuk mendirikan organisasi tersebut dan akhirnya betul-betul terwujud.
  
"Itu untuk memberikan kesempatan yang lebih luas. Hal-hal tersebutlah jadikan dasar, jadi pertahanan disamping ibadah juga untuk membatasi penyebaran ideologi yang tentu bisa membahayakan pada saat itu,"Lanjutnya Lagi
  
Oleh karenanya itu, Wakil Presiden ini meminta tidak hanya IMMIM dan DMI yang berkontribusi untuk menangkal ideologi komunis itu akan tetapi organisasi masjid lainnya agar memberikan kontribusi yang baik. Salah satunya yaitu masjid tidak hanya jadi berfungsi sebagai tempat ibadah tetapi dapat memajukan keduniaan.

"Karena kita harus baik di dunia dan akhirat. Saya di DMI mempunyai suatu paham bahwa kita harus memakmurkan masjid, dan mesjid harus memakmurkan masyarakat jamaahnya, tanpa itu mesjid akan pincang karena hanya masyarakat yang makmur dapat juga memajukan mesjid," demikian ungkap JK sebagaipenutup.
  

 Redaksi
 Ern



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi