Thursday, January 24, 2019

BMKG Wilayah IV Makassar Beri Peringatan Dini

HarapanRakyat - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Sulawesi Selatan, Rabu (23/1/2019).
BMKG menghimbau masyarakat dengan mengeluarkan surat edaran tentang Update kondisi cuaca terkait hujan lebat dan angin kencang yang ditandangani oleh Plt. Joharman,  SH, MM

Dalam surat tersebut BMKG memperingatkan kepada seluruh warga di sulawesia selatan bahwa 3 hari kedepan ( 24 - 26 Januari 2019 ), hujan engan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang diperkirakan masih dapat terjadi di wilayah sulawesi selatan bagian barat meliputi Kota Makassar, Kab. Maros, Kab. Pangkep, Kab. Baruu, Kab. Gowa, dan wilayah Sulawesi selatan bagian selatan meliputi Kab. Takalar, Kab. Jeneponto, Kab. Bantaeng, Kab. Bulukumba dan Kab. Selayar.

Selain hal tersebut diatas, BMKG menghimbau kepada masyarakat agar tetap mewaspadai gelombang tinggi di perairan sekitar sulawesi selatan .  Gelombang dengan ketinggian 1,25 - 2,5 meter berpotensi terjadi di Teluk Bone, bagian selatan, gelombang-gelombang dean ketinggian 4,0 - 6,0 meter berpotensi di selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi selatan, perairan Kep. Sabalana, Perairan Kepulauan Selayardan laut Flores.

Oleh karena itu dalam surat edaran tersebut BMKG pun menghimbau kepada Masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan dari curah hujan tinggi dan angin kencang yang akan terjadi pada 3 hari kedepan ( 24 - 26 Januari 2019 ), antara lain potensi banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbangdan jalan licin.

Dengan demikian masyarakat diharapkan tetap memperbaharui informasi tentang cuaca di BMKG Sulawesi Selatan dengan memberikan layanan Informasi 24 Jam melalui call center - ( 0411 ) 455019, atau 449286 dengan nomo Hanphone 08114614350.

Rdn
Sumber WashApp www.harapanrakyat.online
pengirim Ibu Dally 085399684800

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi